Cara Menambah Mengubah Lebar Posting Pada Template | Tips Mengedit Template

Let's go to TKP ...
Menambah Mengubah Lebar Posting Template  – Mengetahui ukuran lebar header, posting, sidebar, footer atau lebar template secara keseluruhan penting untuk diketahui. Sehingga saat anda ingin mengedit template, mengubah atau menambah lebar bagian-bagian template tadi, anda sudah mengetahui dibagian mana yang harus anda rubah/edit. Nah sebagai pengenalan awal, sobat harus mengenal dulu elemen dalam susunan CSS template yang disebut dengan wrapper. Artikel ini sekaligus menjawab email yang saya terima dari seorang sobat blogger yang menanyakan bagaimana cara menambah/mengubah lebar posting.  
Nah dari gambar diatas saya jelaskan dulu satu-satu maksudnya :
1.    Outer-wrapper : pada template ditandai dengan kode CSS #outer-wrapper, #outer-wrap atau #outer. Maksudnya adalah lebar/ukuran template secara keseluruhan dimana didalam outer-wrapper ini terdapat bagian header, posting, sidebar dan footer.
2.   Header-wrapper : pada template ditandai dengan kode CSS #header-wrapper, #header-wrap atau #header. Pada beberapa template bagian header ini ada juga yang terbagi dari 2 seperti pada template saya ini, maka kode CSSnya juga ada 2 seperti ini #header dan #header2. Yang membedakan posisinya adalah float right dan float left. Ukuran lebar menu navigasi yang ada dibawah atau diatas header juga biasanya sama.
3.   Content-wrapper : pada template ditandai dengan kode CSS #content-wrapper, #content-wrap atau #content. Jika pada template anda tidak terdapat kode ini, berarti untuk area posting dan sidebar pengaturan CSSnya ada pada bagian /* -----   MAIN   -----  */.
4.   Main-wrapper : pada template ditandai dengan kode CSS #main-wrapper, #main-wrap atau #main. Nah pada bagian main-wrapper inilah area posting anda berada.
5.   Sidebar-wrapper : pada template ditandai dengan kode CSS #sidebar-wrapper, #sidebar-wrap atau #sidebar. Pada template tertentu sidebar terkadang juga ada lebih dari 1. Jadi boleh jadi dalam template ada beberapa kode sidebar yang ditulis secara urut seperti #sidebar-wrapper, #sidebar1-wrapper atau #sidebar1 dan #sidebar2.
6.  Footer-wrapper : pada template ditandai dengan kode CSS #footer-wrapper atau biasanya juga terdapat dibawah kode /* -----Footer Content----- */ atau /* -----Footer Wrapper----- */.  

1 Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama